Friday 30 January 2015

Luar Biasa Gadis yang tidur selama 2 bulan

Gadis Cantik
Luar biasa! Gadis Cantik ini Tidur selama dua bulan berturut-turut.

Stacey berusia 17 tahun, dan dalam kehidupan singkatnya telah ketinggalan ujian sekolah dan ulang tahun karena penyakit sindrom langka yang menghancurkan hidupnya. Stacey Comerford telah menderita penyakit "Sleeping Beauty Syndrome" sekitar satu tahun. Ini penyakit langka, penyakit ini telah diderita sekitar 1000 orang di dunia.

Penyakit ini meyebabkan tidur yang berkepanjangan dan tidak dapat dikendalikan oleh sipenderita. Stacey mengalami tidur panjangnya berturut-turut selama dua bulan. Rasanya tidak mungkin, tapi itu benar-benar dialami oleh Stacey sendiri. Ini terjadi pada saat Stacey di kamar mandi dan sedang minum ketika dia bangun dia tidak merasakan keanehan dia hanya berpikir bahwa tidurnya hanya melewati satu malam, bangunnya seolah-olah seperti bangun pagi normal, namun siapa sangkan ternyata dia telah melewati malam yang panjang selama berbulan-bulan tanpa merasakan apa-apa.

Gejala penyakit aneh ini dimulai pada tahun 2011, dan para dokter awalnya mengira bahwa Stacey menderita kelelahan dan stres, itu biasa terjadi pada remaja namun ternyata berbeda dengan dia. Suatu hari ibu Stacey mendapat telepon dari sekolah meminta untuk menjemputnya karena dia lagi kurang baik dan membawanya ke dokter.
"Saya harus menarik kakinya untuk membawa dia keluar dari mobil," kata Bernie ibunya,setelah itu Stacey dirawat di Rumah Sakit Royal Princess di Telford.

Dokter telah mendiagnosa bahwa dia tidak mengalami penyakit seperti narkolepsi, kelelahan kronis, bahkan tumor otak, sampai seorang ahli saraf di Rumah Sakit Birmingham akhirnya menenukan jawabannya kalau ternyata setelah didiagnosis bahwa dia terkena penyakit "Kleine Levin Syndrome" atau Sleeping Beauty.


Meskipun demikian, hidupnya terus menjadi sulit: Anda tidak bisa merencanakan apa-apa karena Stacey setiap saat bisa jatuh ke "sleep mode" dan siapa tahu kapan harus bangun. Baru-baru ini ia telah melakukan pengobatan dengan obat yang disebut modafinil dan tampaknya ada perkembangan yang baik. Gadis itu berhasil disembuhkan dan harus tetap menjaga kesehatannya, dia berharap untuk segera kembali ke sekolahnya.

Yang terburuk, bagaimanapun, tetap sulit untuk menjelaskan kepada orang lain sindrom langka ini, tapi kami berharap setidaknya bahwa Stacey, seperti dalam dongeng, bisa segera menemukan Prince Charming!

0 komentar

Post a Comment