Friday 30 January 2015

The Black Death Penyakit Paling Mematikan



Penyakit aneh
The Black Death - Sekarang dikenal sebagai wabah, wabah penyakit ini sangat mematikan di dunia. Semuanya dimulai pada 1347, ketika 12 kapal dagang Genoa kembali dari perjalanan melalui Laut Hitam, menurut sejarah Italia sudah lama mendengar tentang "Sampar besar" yang berasal dari Timur (China, India, Persia, dan Mesir), tetapi pada saat mereka belajar itu tiba di pantai mereka, sudah terlambat. Tikus-tikus dan kutu yang membawa penyakit, yang disebabkan oleh bakteri Yersinia pestis, telah meninggalkan kapal dan mulai menginfeksi Italia.

Dari Italia itu menyebar ke bagian lain Eropa, termasuk Paris dan London, melalui udara seperti halnya hama. Penyair Italia Giovanni Boccaccio dijelaskan gejala yang paling jelas yang terbaik, dengan mengatakan, "Pada pria dan wanita sama, pada awal penyakit, pembengkakan tertentu, baik pada pangkal paha atau di bawah ketiak ... wax untuk ukuran besar dari apel umum, orang lain untuk ukuran telur, lagi dan beberapa kurang, dan ini vulgar bernama wabah-bisul. "Pus dan darah akan keluar dari bisul tersebut, dan gejala lain seperti demam, sakit kepala, menggigil, dan kelemahan juga akan muncul. Kematian datang cepat. 
Penyakit aneh

Ketidaktahuan tentang bagaimana untuk menghentikan penyakit - ilmu kedokteran tidak cukup maju; satu dokter pikir itu melakukan perjalanan melalui "roh udara melarikan diri dari mata orang sakit" - orang mulai percaya mereka sedang dihukum oleh Tuhan karena dosa-dosa mereka. Beberapa kelompok mengecam orang lain (seperti orang-orang Yahudi), menewaskan ribuan orang dalam upaya untuk "membersihkan" masyarakat. Lainnya menjadi bagian dari kelompok pemujaan yang dikenal sebagai Flagellant, yang mengalahkan diri mereka sendiri dan orang lain dengan berat, logam bertabur tali kulit di depan umum.

Pada saat wabah mulai mereda di 1350-an, sekitar 60 persen dari penduduk Eropa tewas, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Masih menginfeksi antara 1.000 dan 2.000 orang setiap tahun , dengan 95 persen kasus di sub-Sahara Afrika.



0 komentar

Post a Comment