Thursday 25 May 2017

Misteri yang Ada di Gunung Merapi

Fakta Jagad - Misteri yang Ada di Gunung Merapi Gung Merapi merupakan salah satu gunung yang paling aktif di Indonesia. Gunung merapi terletak diperbatasan antara Jawa Tengah dan Jogjakarta. Namun dibalik itu semua Gunung Merapi menyimpan banyak sekali kisah-kisah misterius yang sulit dipecahkan oleh akal manusia. Nah pada kesempatan kali ini Fakta Jagad akan membahas kisah kisah misterius yang ada digunung merapi.

Misteri yang Ada di Gunung Merapi

Tak semua misteri yang akan disebutkan 100% akurat, namun setidaknya itulah yang dirasakan masyarakat sekitar dan juga para pengunjung Gunung Merapi ini, dan beriku adalah daftarnya.

Bungker Kaliadem

Menurut cerita yang beredar dulunya bunker tersebut digunakan sebagai tempat bersembunyi saat Gunung Merapi meletus. Dan sempat ada dua relawan yang tewas karena terkena panasnya lahar di bunker itu. Suasana di dalam bunker Kaliadem memang begitu suram dan menyedihkan ditambahlagi dengan kondisi ruangan yang lembab membuat suasana semakin mencengkam.

Misteri yang Ada di Gunung Merapi

Banyak cerita yang beredar bahwa apabial hari telah memasuki sore menjelang malam akan tersengar banyak sekali suara suara tangisan yang berasal dari bunker tersebut. Telah banyak sekali wisatawan atau masyarakat sekitar yang melihat atau mengalami kejadian itu sendiri, hingga kini belum diketahui secara logis darimana suara itu berasal, dan yang pasti bunker ini menjadi salah satu misteri yang ada di Gunung Merapi.

Namun dibalik itu semua kini Bunker Kaliadem menjadi salah satu objek wisata yang ada di Gunung Merapi, bisa dilihat dari banyaknya wisatawan lokal maupun mancanegara yang berbondong bondong datang kemari untuk melihat bagaimana kondisi bunker tersebut.

Puncak Garuda

Misteri yang Ada di Gunung Merapi
Sebenarnya, hingga kini keberadaan puncak garuda masih menjadi perbincangan umum. Banyak pendaki yang mengatakan bahwa puncak garuda merupakan puncak tertinggi yang ada di gunung Merapi, namun ada juga pendaki yang bilang puncak garuda adalah bagian Merapi dimulai dari atas Pasar Bubrah sampai dengan puncak tertinggi yang diberi nama Puncak Tusuk Gigi.

Seperti yang kita ketahui pada bulan Mei 2015 silam terdapat seorang pemuda yang tewas jatuh ke kawah gunung merapi akibat berfoto di puncak tertinggi gunung merapi tersebut, Nah banyak orang mengatakan bahwa pemuda tersebut berfoto di puncak garuda, namun puncak garuda sudah menghilang sejak letusan gunung merapi tahun 2010 silam, dan peristiwa ini sempat menghebohkan lantaran tempat pemuda tersebut berfoto mirip sekali dengan puncak garuda.

Pasar Bubrah

Misteri yang Ada di Gunung Merapi
Terdapat sebuah wilayah di lereng gunung Merapi yang terkenal dengan ke-angkerannya. Wilayah tersebut disebut sebagai Pasar Bubrah atau yang dikenal warga sebagai tempat Pasar Setan/Jin maupun yang dipercaya tempat setan atau dedemit (makhluk halus) bertransaksi di kawasan puncak Gunung Merapi.

Pasar Bubrah atau sering juga dipanggil Pasar Setan ini konon merupakan pusat kerajaan setan atau jin penguasa Merapi. Sehingga, apabila ada seorang pendaki berbuat atau berpikiran tidak bersih, maka akan secara tidak sengaja disesatkan atau dibuat bingung para makhluk halus penguasa Merapi.

Nah itulah beberapa misteri yang terdapat di Gunung Merapi semoga dapat menambah wawasan sobat semua, dan jika sobat semua pergi ke Gunung Merapi diharapkan mematuhi segala peraturan yang berlaku.

0 komentar

Post a Comment