Tuesday 31 January 2012

Wew, Bayi Ini Telan Pisau yang Dikalungkan di Lehernya

Mungkin berita dari seorang bayi asal India ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi setiap orangtua di dunia. Bahwa mengawasi anaknya yang masih bayi memang butuh kewaspadaan maksimal. Luput sedikit, bisa saja bayi tercinta akan terluka dan membahayakan nyawanya.

Hal itulah yang dialami oleh Dev Thakor, seorang bayi berusia enam bulan asal India. Dokter terpaksa mengoperasi Dev karena bayi lucu itu tak sengaja menelan pisau kecil saat disusui oleh ibunya, Rekha Ben! Mirisnya lagi, pisau kecil itu memang sengaja dikalungkan di leher Dev untuk melindungi dari pengaruh setan menurut budaya dan kepercayaan lokal.

Kasus aneh ini bermula kala sang ayah, Bharat Thakor curiga karena Dev terus menangis keras tanpa henti. Awalnya mereka tak paham tetapi mulai khawatir kala pisau kecil di leher Dev mendadak hilang, seperti dilansir Daily Mail.

Tanpa banyak pikir, Bharat dan Rekha memboyong Dev ke rumah sakit untuk menjalani sinar X. Benar saja, dari hasil rontgen terlihat jika di dalam tubuh Dev ada pisau kecil berukuran lima sentimeter yang tak sengaja ditelan. Beruntung bagi Dev, tetangga dan beberapa pelanggan pembeli teh Bharat dan Rekha memberikan bantuan agar si bayi kecil segera dioperasi.

Sharavan Bohra, dokter dari rumah sakit Apollo yang mengoperasi Dev pun menyebutkan jika bayi mungil itu sangat beruntung karena bisa bertahan dari luka pisau. Apalagi kasus itu bisa disebut cukup mengerikan karena pisaunya dalam keadaan terbuka dan bisa saja merobek organ dalam di tubuh Dev.

Waduh, sepertinya orangtua Dev saat ini lebih baik tak usah mengalungkan lagi pisau kecil di leher anaknya ya. Ada-ada saja!

Sumber: http://plus.kapanlagi.com/wew-bayi-ini-telan-pisau-yang-dikalungkan-di-lehernya-acfb23.html

0 komentar

Post a Comment